15 Tools Aplikasi Android ini, Wajib Dimiliki Para Blogger!

15 Tools Aplikasi Android ini, Wajib Dimiliki Para Blogger!

15 Tools Aplikasi Android ini, Wajib Dimiliki Para Blogger!

15 Tools Aplikasi Android ini, Wajib Dimiliki Para Blogger!-Layaknya prajurit tentara yang hendak berperang, pastinya terlebih dahulu mereka dipelajari serta diarahkan untuk mengetahui peralatan perang apa saja yang mereka butuhkan di medan pertempuran nantinya. Tentunya pula, peralatan yang mereka gunakan bertujuan untuk membantu suksesnya perang dan menuju kemenangan.

Namun tak hanya prajurit bela negara saja yang membutuhkan tools atau peralatan tempur. Hampir seluruh pekerjaan membutuhkan kelengkapan kerja. Termasuk blogging atau pekerja serta pengelola blogger. Terutama hanya dengan berbekal HP Pintar atau SmartPhone buat android.

#Tools Android Blogger?

Ya. Di jaman yang tentunya sudah digiring oleh arus modern ini, apapun bisa dilakukan hanya dengan berada di rumah dan berbekal koneksi Internet. Begitu pula ngeblog. Jika anda tidak memiliki peralatan blogger yang mudah diakses melalui android, maka sobat akan ditinggal jauh oleh rival blogger anda lainnya.

Memang fakta adanya, bahwa dalam arus modern yang terjadi telah membawa banyak pengguna internet menggunakan laptop atau komputer beralih menuju smartphone atau android yang cenderung lebih mudah dan praktis untuk dibawa kemana-mana. Bukan hanya pengguna, bahkan pengelola internet termasuk blogger, youtuber, facebook dan lainnya.

Oleh karenanya, bang Rom merasa perlu untuk berbagi tips serta sharing ilmu bersama anda tentang kelengkapan senjata ngeblog yang harus ada di smartphone dan android sobat untuk membantu mempermudah pengembangan website/blog yang sobat kelola dan tentunya tak tertinggal oleh jaman.

Tools Aplikasi Android blogger yang saya rekomendasikan pada artikel kali ini benar-benar telah bang Rom gunakan dan testimoni tersendiri akan manfaatnya. Maka jangan ragu untuk menginstal aplikasi blogger rekomended ini di Ponsel anda. Mari ulas apa saja kelengkaannya.

#15 Tools Aplikasi Blogger untuk Android atau Mobile

1. WordPress

Jika sobat ngeblog menggunakan layanan wordpress, pastikan aplikasi WordPress ini ada di android anda. Sebab jika tidak, jangan menyesal di kemudian hari.

Aplikasi wordpress ini bisa sobat unduh di layanan Play Store yang sudah pasti ada di android sobat. Nah, dengan aplikasi ini sobat tentunya bisa menggunakan layanan ngeblog via wordpress layaknya menggunakan laptop atau komputer. Bedanya hanya tampilan layanan wordpress yang disediakan android ini bermodel tampilan android.
  • Kelebihan: Tampilan Mobile Only (Mobile Friendly), Fast Loading, Anda bisa menulis artikel, menaruh gambar, memposting hingga membalas komentar. Ditambah lagi layanan bisa saling follow dengan pengguna wordpress lain dengan mudah dan selalu ternotifikasi.
  • Kekurangan: Lemah dalam utak atik template, setting HTML dan custom domain.

2. Blogger

Aplikasi blogger juga bisa didownload dan diinstall dengan layanan Play Store dan tentunya memliki beberapa fitur yang hampir sama kegunaannya dengan aplikasi wordpress. Install Aplikasi ini jika anda ngeblog menggunakan Blogspot.
  • Kelebihan: Support Low Signal, Tampilan Mobile Only, Bisa menulis, memasang gambar, memposting, menyimpannya sebagain draft dan mengatur jadal postingan.
  • Kekurangan: Tampilan kurang menarik, hasil tak beraturan jika dibuka via dekstop screen, terbatas pada layanan mengelola postingann. Selain itu, semisal; statistik, komentar, tata letak dll tidak tersedia.

3. Blogger User Panel

Hampir sama dengan aplikasi Blogger di atas, namun blogger user panel menjadi yang paling rekomended buat anda para blogger yang ingin mendapatkan kemudahan dalam ngeblog. Download aplikasi ini di play store. Sebab bang Rom menggunakan aplikasi blogspot yang ini.
  • Kelebihan: Dekstop Display (tampilan Komputer), Semua menu dashbor tersedia, Serasa ngeblog via Komputer. Support display view, fleksible (bisa diperbesar/kecil).
  • Kekurangan: Just For Hight Signal (Sinyal butuh tinggi), Lemmot ketika edit template.
Mungkin untuk fungsi daripada layanan yang satu ini tidak perlu dijelaskan ya. Hanya saja sekedar rekomendasi bahwa google analytic juga bisa diakses dengan menggunakan aplikasi mobile yang tentunya akan mendukung jalannya informasi dan pengembangan blog anda.
  • Kelebihan: Mobile Display, Tampilan jelas dan dengan aplikasi ini anda bisa melihat perkembangan trafict pada blog anda, melihat kata kunci yang laris dibanjiri pengunjung serta estimasi penghasilan dari rasio tampilan.
  • Kekurangan: -

5. Google Search Console

Sebagai salah satu publisher google yang ingin setiap postingan atau perubahan apapun pada blog atau website segera terbaca oleh mesin pencari google, maka tools aplikasi android satu ini sungguh dibutuhkan. Anda bisa melihat informasi klik dll, yang didapat oleh website anda setiap kali dibutuhkan.
  • Kelebihan: Mobile display, display hanya untuk fersi search console terbaru,  lebih mudah dan support sinyal minimum.
  • Kekurangan: Untuk tampilan lama hanya bisa diakses dengan cara khusus.

6. Google AdSense

Bang Rom yakin bahwa anda sudah tidak asing dengan salah satu layanan milik google ini. Dengannya anda bisa mendapatkan pundi-pundi penghasilan sebagai bayaran dari jerih payah anda menulis. Anda bisa dengan mudah melihat hasil uang yang anda dapatkan setiap waktu dengan menggunakan aplikasi android yang satu ini.
  • Kelebihan: Mobile display, Support Lebih dari satu akun, fleksible. Support low Signal.
  • Kekurangan: -
Baca Juga: Trik Cepat Mendaftar Adsense dan Diterima 100% Work!

7. Chrome

Kenapa dimasukkan? Tentunya anda juga bisa menggunakan satu aplikasi masyhur ini dengan berbagai macam layanan yang tentunya semua dapat diakses dengan mudah dan cepat. Khususnya melihat tampilan mobile website/blog anda melalui android/mobile anda.
  • Kelebihan: *All Know
  • Kekurangan: -

8. SEO Serp

Google serp juga sangat berfunngsi untuk membantu meringankan beban anda sebagai seorang blogger. Dengan aplikasi ini, anda bisa dengan mudah melihat serta memantau ranking atau posisi artikel anda dalam persaingan merebut posisi di mesin pencari google.
  • Kekurangan: Mobile display, Support Low Signal.
  • Kelebihan:-

9. AdWord

Seperti yang sobat tahu, bahwa Adword adalah salah satu aplikasi penyedia layanan kata kunci terakurat dan pengiklanan situs anda pada halaman mesin pencari google. Gunakan aplikasi ini bagi anda para blogger yang menggunakan jasa ini. Sebab berbayar, maka anda yang tak memungkinkan hendaknya tak usah mengisntallnya.
  • Kelebihan: *Banyak
  • Kekurangan: *Penggunaan Berbayar

10. Keyword Planner

Nah, jika adword adalah salah satu jasa reset keyword atau kata kunci berbayar, anda bisa menggunakan yang gratis jika tak memiliki modal lebih. Salah satunya aplikasi Keyword Planner ini. Dengannya anda bisa melakukan resech kata kunci untuk artikel yang akan anda tulis dimana kemudian akan disajikan output kata kunci terarah dengan gratis.
  • Kelebihan: Mobile display, gratis, fast respon.
  • Kekurangan: *Karena gratis, silakan eksperimenkan sendiri.

11. SEO Backlink

Install aplikasi untuk pendukung blogger satu ini guna mengetahui jumlah backlink yang tertanam di website orang lain dengan mudah. Dengannya anda bisa memantau website mana yang memberikan kunjungan terbanyak dari backlink yang ada pada situs lain.
  • Kelebihan: Mobile display, Support low signal.
  • Kekurangan: -

12. Blogger Stats

Blogger stats memiliki kegunaan cukup signifikan untuk mempermudah memberikan informasi kemajuan website anda. Sebab dengan aplikasi pendukung perlengkapan blogger ini sobat bisa memantau perkembangan traffict pengunjung anda berdasarkan informasi ada bagian statistik dashbor blogger.
  • Kelebihan: Mobile display, -
  • Kekurangan: -

13. Google Docs

Menulis artikel merupakan langkah awal bagi seorang publisher mengejar keberhasilan. Bagaimana jika anda menulis sebuah artikel kemudian hilang begitu saja sebab kesalahan minim? Hindari hal tersebut dengan menggunakan aplikasi Google Docs yang satu ini.
  • Kelebihan: Menyimpan documen dengan mudah, bisa diakses kapanpun, support Offline.
  • Kekurangan: -
Nah, kalau tools aplikasi android yang satu ini berguna untuk mengedit gambar yang nantinya akan sobat gunakan untuk atribut artikel. Apa perlu diedit? Mungkin pertanyaan ini tidak perlu dijawab untuk para mastah blogger. Namun bagi para newbie, edit gambar diperlukan guna terhindar dari copy right atau pelanggaran hak cipta jika gambar yang anda ambil berasal dari download via intenet.
  • Kelebihan: *Banyak fitur yang bisa sobat pelajari dengan mudah.
  • Kekurangan: -

15. G-Mail

Tidak butuh bang Rom menjelaskan secara panjang lebar akan fungsi dan kegunaan dari pada layanan aplikasi yang satu ini. Mengapa dibutuhkan? Sebab notifikasi akun google apapun cenderung membutuhkan alat bantu G-Mail ini guna bisa diketahui secara mudah oleh para publisher website/blog.
  • Kelebihan: +
  • Kekurangan: -

0 Response to "15 Tools Aplikasi Android ini, Wajib Dimiliki Para Blogger!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel