7 Kelebihan Menggunakan Template Contempo Blogspot

7 Kelebihan Menggunakan Template Contempo Blogspot

7 Kelebihan Menggunakan Template Contempo Blogspot

Kelebihan Menggunakan Template Contempo-Setiap blogger pasti pernah mengalami pengalaman sibuk dalam memilih serta mencoba beberapa template yang cocok bagi website mereka. Termasuk diantaranya adalah blog Rom Info ini. Dan saya rasa hal itu bukanlah suatu hal yang harus diherankan bagi seorang Blogger khususnya pemula.

Setelah sekian lama saya melakukan eksperimen dalam menggonta-ganti template/tema yang tak kunjung membuat hati saya pas, serta tak jua membuat lubuk terdalam menjadi tentram, mungkin jawaban akhirnya adalah template ini. Ya, template gratisan dari Blogspot yang anda lihat saat ini.

Kenapa justru memilih tema gratisan? Jawaban gampangnya mungkin adalah karena apapun akan terasa cocok jika diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Namun bukan itu jawaban saya yang sebenar dan sesungguhnya.

Mungkin banyak diantara mereka dari kalangan master blogger yang beranggapan bahwa template gratisan tidak akan menambah pamor sebuah website dalam segi keprofesionalannya. Namun tidak bagi saya. Bagaimanapun pendapat semacam itu hanyalah komentar asumtif. Dalam artian hanyalah pendapat pribadi seseorang yang bertitik tumpu pada pengalaman pribadinya.

Lalu bagaimana jika hal itu justru berbeda dengan saya? Dimana menurut pribadi saya sendiri dengan juga berbekal pengalaman pribadi justru template gratisan seperti contempo saat ini sebenarnya memiliki kelebihan luar biasa yang tak akan kalian bayangkan sebelumnya.

Bukan niat saya menyalahkan pendapat mayoritas blogger sebagaimana keterangan pada paragraf keempat di atas yang berpandangan bahwa menggunakan template gratis membuktikan pemiliknya tidak terlalu profesional dalam menggunakan peluang. Namun apalah daya jika hati saya berkata berbeda.

Bukankah pilihan yang terbaik adalah yang keluar dengan tulus dari hati terdalam? Bukan malah terbawa arus orang lain? Benar bukan? Dan sebagai bukti bahwa alasan-alasan saya puas menggunakan template gratis dari Blogspot itu bukanlah suatu bualan, maka telah saya rangkumkan kelebihan-kelebihanya berdasarkan riset pribadi sebagaimana ulasan di bawah ini.

#7 Kelebihan Menggunakan Template Contempo Blogspot

1. Sedap Dipandang

Entah karena saya yang memiliki kelainan dalam selera pandang atau memang faktanya. Bahwa melihat template blog Rom Info ini begitu membuat hati nyaman dan tentram. Alasan logisnya adalah tak begitu banyak widget yang membuat mata kecil kita menjadi bingung bahwa sebenarnya kita membaca suatu artikel pada suatu website itu untuk melihat tulisan atau milih aksesoris sih?

Itu alasan paling mendasar saja. Terlebih jika diakses menggunakan mobile smart, maka serasa berada di ruangan kantor yang teramat rapi dan terlalu disayangkan untuk dilewatkan. Maka sebenarnya bukan suatu kebetulan bahwa anda adalah seorang dengan selera seni seni tinggi jika memiliki pendapat searah dengan saya.

Sebenarnya bukan tidak profesional sobat, namun sejauh mana kita mampu menciptakan seni dalam memoles tampilan website kita sekalipun asalnya gratisan sebagaimana tema/theme kontempo yang bang Rom gunakan kali ini. Jadi tunggu apalagi, ikutilah kata hati sendiri.

2. Fast Respon

Bukankah sebenarnya kita membangun website adalah agar bisa dikunjungi orang? Jika jawabannya benar, maka benar juga perintah untuk membuat orang lain agar merasa nyaman di kediaman kita. Jika boleh saya gambarkan, Blog/Website diibaratkan rumah. Sedangkan pengunjung adalah tamunya. Loading suatu website merupakan pintu rumah tersebut.

Selanjutnya adalah pertanyaan "Apakah anda merasa nyaman jika berkunjung ke rumah seseorang dengan sambutan yang kurang ramah? Bahkan terkadang tak dibukakan pintu?" Oh, bahkan tak akan mampu saya bayangkan. Terlalu berat, biar si pemiliki website saja.

Itu masih sebagian alasan kenapa saya pribadi lebih menekankan fast respon loading ke dalam poin utama untuk menentukan kepuasan pengunjung agar betah berlama-lama di dalam mengunjungi suatu website. Saya rasa andapun akan berfikir demikian.

3. Mobile Friendly

Bagi anda yang menggunakan akses melalui gadged, tab dan smartphone, maka tanpa harus mengkustom theme contempo ke dalam tampilan mobile, tema gratis ini akan dengan sendirinya mobile friendly atau cocok dengan tampilan mobile tanpa harus diutak atik lagi.

Mungkin dalam poin ini saja sudah bisa membuka hampir seluruh tabir besar yang tersembunyi dalam kelebihan menggunakan theme/template contempo milik Blogspot ini. Hal itu wajar saja terjadi sebab tema ini adalah design blogspot sendiri.

Jadi menurut saya, bagaimana bisa pihak Blogger akan menganggap produk ciptaannya sendiri apalagi keluaran terbaru sebagai suatu hal yang kurang profesional? Dari pertanyaan ini anda akan mulai semakin sadar betapa besarnya kelebihan dalam menggunakan template gratis milik Blogger seperti Contempo ini.

4. Seo/Human Friendly

Untuk sementara saya anggap sobat telah mengetahui lebih lanjut apa itu seo friendly. Namun belum untuk human friendly. Kebanyakan orang malah berlomba-lomba dalam melihaikan kemampuan dirinya dalam mengelola blog/website guna membidik mesin seo. Tujuannya agar bagus di mata Google.

Pertanyaannya adalah lagi apakah anda membangun blog/website untuk dibaca mesin? Oh, sangat disayangkan sekali. Saya rasa kini saatnya anda menghapus doktrin mengenai "Template A bagus buat seo, Template B bagus juga buat seo" tapi tak ada satupun yang memasarkannya dengan imbuhan human/manusia semisal "Kelebihan Template Contempo Milik Blogspot ini bagus buat Seo dan Human".

Dan bagi saya sendiri itu fakta. Bahwa theme gratis seperti contempo milik Blogspot ini memiliki daya saing luar biasa dibanding blog mahal milik orang lain. Buktinya dalam waktu hampir satu bulan dalam menggunakan template gratis contempo Blogspot ini saya sudah bisa mendapatkan traffict yang mapan bagi blog dengan umur dua bulan. Tak percara, lihat saja histatnya pada bilah sidebar menu kiri atas. Luar biasa.

5. Tampan dan Kekinian

Bahasa kekinian bukan lagi suatu hal yang perlu diviralkan kembali. Sebab sudah menjadi hal biasa bagi mayoritas orang. Namun lain lagi ceritanya dengan bahasa template kekinian. Sudah pasti theme contempo ini masuk ke dalamnya. Mengapa demikian jadinya?

Untuk menjawab pertanyaan sobat saya kira semua itu tergantung seberapa lihay kita dalam memoles tampilan theme gratis ini. Mungkin juga merupakan salah satu kelebihan jika template yang disediakan gratis oleh Blogger seperti contempo ini misalnya bisa dengan mudah untuk diedit.

Sebab kita tak perlu lagi berkelahi dengan kode HTML sebagaimana biasanya kita lakukan dalam mencoba template baru hasil membeli atau diberi seseorang. Banyak fitur yang disediakan oleh pihak bogger dalam melakukan edit pada tampilan tema gratis Blogspot. Dimana dengannya anda bisa membuat tampilan theme gratis menjadi lebih tampan dan kekinian sebagaimana Rom Info ini.

6. Cocok Buat Daftar Google Adsense

Jujur bang Rom katakan bahwa awal kali saya mendaftarkan blog ini dengan hanya bermodalkan tema gratis yang dipoles seciamik munhkin kemudian domain TLD berbayar dan tekat serta keyakinan yang kuat. Dalam kondisi berArtikel-kan 21 postingan, blog imut ini diterima dengan senang hati dalam waktu hanya 5 Jam!.

Setelah berselang satu hari kemudian, secara iseng saya cabut iklan dan mendaftarkan blog imut ini lagi dengan menggunakan cara rahasia "Trik Mendaftarkan Blog ke Google Adsense Berkali Kali" (Silakan baca langsung atau lanjut dulu...) sambil memposting satu artikel. Ternyata hanya butuh waktu tunggu satu harmal (Harmal: Hari Malam) untuk kembali diterima Adsense dengan penuh kebahagiaan.

Dari cerita singkat pengalaman bang Rom di atas maka jangan lagi menganggap remeh template gratis contempo persembahan Blogspot ini apalagi untuk mengejeknya. Sebab kelebihan menggunakan template gratis yang selama ini tidak terbayangkan ternyata berbalik 180 derajat dari apa yang kita fikirkan.

7. Rapi dan Professional

Pertama untuk membahas kata "Rapi", luangkan waktu sejenak untuk bermain-main setelah merampungkan poin terakhir ini untuk sekedar melakukan peninjauan untuk kemudian benar-benar memastikan bahwa website ini memang benar-benar rapi.

Rapi dalam artian tidak morat-marit carut-marut tunggang-langgan ya. Sepanjang mata memandang anda akan hanya menemui sajian artikel dan iklan saja bukan? Untuk iklan saya yakin itu adalah hal lumrah bagi insan Blogger.

Dengan warna yang menyehatkan mata serta menyegarkan fikiran maka apakah keliru jika saya pribadi ataupun orang lain memberikan peringkat sebagai website ter-profesional yang hanya akan dinilai oleh seseorang dengan nilai seni dan keterampilan tingkat dewa? Saya rasa jawabnnya sudah maklum.

#Kesimpulan Theme/Template Contempo

7 Kelebihan Menggunakan Template Contempo Blogspot
Bahwa terkadang hal yang pernah kita dengar dari perkataan orang lain tidaklah sepenuhnya harus dipercayai. Sebab belum tentu pikiran, perasaan serta hati kita berbeda dengan orang lain. Maka keputusan final akan suatu kepuasan dalam memilih tema/template pun terletak terhadap penilaian pribadi.

Salah satunya dengan mengambil hikmah dari artikel kali ini, memastikan bahwa tema gratisan yang sering diperolok orang pun ternyata memiliki kelebihan jika kita menggunakannya dengan baik dan benar salah satunya template contempo Bloggspot design ini.

Maka cukup sekian sobat sharing ilmu dalam artikel tentang 7 kelebihan menggunakan template contempo blogspot yang bisa kami sampaikan kali ini, jika berkenan mari diskusi di kolom komentar dan bagikan artikel ini ke tempat dimana teman-teman sobat membutuhkannya. Salam Blogger dan,

Terimakasih... 😉

3 Responses to "7 Kelebihan Menggunakan Template Contempo Blogspot"

  1. Lalu kenapa sekarang sampeyan ndak pake contempo saja mas bro or sis... Saya pengin tahu alasannya kenapa.... Hayo... Jawab yo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alasannya pada tombol menu tidak bisa diakses bila didiamkan agak lama gan. Baru² ini. Dan tampilannya kurang rame.

      Delete
    2. Ya betul demikian gan. Itu kekurangan yang menurut saya paling bikin gak nyaman. Oleh sebab itu saya berpindah template

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel